wibiya widget


I made this widget at MyFlashFetish.com.

RSS

tugas soft skill wawancara dengan wirausaha

wawancara dengan pedagang bakso wonogiri
SABTU, 26 NOVEMBER 2011


Wirausaha di Bidang Kuliner
Saya selaku mahasiswa Universitas Gundarma melakukan sebuah wawancara dengan seorang wirausaha yang bekerja di warung bakso wonogiri

     Dengan topik  : pedagang bakso
     Narasumber   :
     Diwawancara : Dhimas Ardiyanto Wibisono (Mahasiswa Gunadarma)

yang berhubungan juga dengan tugas mata kuliah Soft Skill, Saya mewawancarai pedagang bakso yang memiliki warung bakso sendiri, ia berasal dari Wonogiri (Jawa Tengah).

WAWANCARA
Ø Kenapa anda datang ke kota ?
ü      -Karena saya inggin mecoba peruntungan seperti teman-teman saya di desa dan juga ingin hidup sejahtera di kota karena di desa pelanggan saya sedikit karena jumlah warga yang masih sedikit

Ø Mengapa anda memilih datang ke kota ?
ü     -karena saya inggin hidup sejahtera mencoba mengadu nasib di kota karena dulu teman saya dan saudara saya banyak yang sudah sukses di kota karena di kota juga saya rasa lebih banyak penduduk dan peluang usahanya.

Ø  Apa tujuan anda datang ke kota ?
ü       -Inggin hidup dengan layak dan bahagia serta ingin mewujudkan cita-cita saya

Ø  Sudah berapa lama anda berada di kota ini ?
ü       -sekitar 7 tahun

Ø  Dimana anda tinggal pertama kali di kota ini ?
ü      -Pertama kali saya tinggal langsung di cilodong ini karena saya membangun rumah permanen

Ø  Usaha apa yang pertama kali anda lakukan saat datang ke kota ini ?
ü     -saya mencoba bekerja di pabrik sekitar sini, dan ketika modal telah tercukupi saya mendirikan usaha warung bakso ini, dan istri saya sendiri sebagai kokinya

Ø  Kenapa anda memilih usaha ini ?
ü       -Karena saya melihat di daerah ini masih sedikit warung bakso, maka dari itu saya memilih usaha ini. meskpun saya harus memulainya dari awal tapi Alhamdulillah sekarang sudah berkembang

Ø  Kapan anda mendirikan usaha ini ?
ü       -saya mendirikan usaha ini sejak tahun 2009

Ø  Maaf kalau boleh tau, apa cita-cita bapak hingga pada akhirnya bapak datang ke kota untuk merantau ?
ü       -saya ingin sekali berangkat haji

Ø  Apa yang anda tingkatkan untuk memenangkan persaingan usaha dengan pedangang lain ?
ü      -saya memilih bahan baku berkualitas
ü       -Saya juga menentukan tarif sesuai dengan kualitas makanan yang saya buat, sehingga tidak terlalu mahal


Ø  Dan apa yang ingin anda kembangkan pada usaha anda di masa mendatang nanti ?
ü       -Membuat cabang Warung Bakso Wonogiri di kota kota besar seperti Depok, Jakarta, Bogor, DLL
ü       -Dan mudah mudahan dengan banyaknya cabang usaha yang saya dirikan, saya dapat mengurangi pengangguran ditempat saya membuka usaha
ü        -saya juga ingin menjadikan Warung Bakso Wonogiri saya terkenal di seluruh Indonesia, dengan periklanan melalui media internet pada nantinya (Amin)







































>

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

lentera desain mengatakan...

OK..SETIAP KITA DI HADAPKAN DENGAN PERISTIWA APAPUN, PANDANGLAH SEMUA ITU DAN TANGGAPILAH DENGAN PENUH KEYAKINAN KARENA ITU SEMUA TUHAN SEDANG BERKEHENDAK..

FURUHITHO

Posting Komentar


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Blue Wings - Working In Background